Film n Musik

Film Madame Webb Jadi 'Samsak' Kritikus? Berikut Penjelasannya!

entertainment.fin.co.id - 20/02/2024, 18:20 WIB

Cast Madame Webb

FIN.CO.ID -  Jagat sinema super hero garap Sony Pictures yakni Sony's Spiderman Unvierse baru saja merilis film berjudul Madame Webb yang dibintangi oleh Dakota Johnson dan Sydney Sweeney.

Namun sayang sekali, film garapan S.J Clarkson ini tak mampu membayar kepuasan serta ekspektasi para penonton khususnya mereka yang nge-fasn berat sama pahlawan Spiderman. Pasalnya, mereka hanya mampu mengoleksi 3,8/10 rating di IMDB dan hanya meraup 13% di Rotten Tomatoes.

Tentu, hasil negatif ini tak mampu membayar review buruk yang sebelumnya diterima oleh Morbius 2022 yang juga hadir dari SSU. Padahal film-film itu dibintangi oleh aktor serta aktris yang mumpuni sekali.

Nah sebetulnya apa sih yang menjadi faktor jebloknya rating Madame Webb (2024) ini?

BACA JUGA: Sinopsis House of Ninjas, Kisah Para Ninja yang Hidup di Zaman Modern

BACA JUGA:Sinopsis Film Torque Menceritakan Seseorang yang Dituduh Mencuri Motor Geng Rival

Sinopsis Kisah Madame Weeb: Suka Menolong Spiderman

Cast Madame Webb--

Sebetulnya kalau di komik Marvel, Madame Webb ini bisa dikatakan tokoh yang akrab dengan Spiderman dan kerap menolong manusia laba-laba itu pula. Singkatnya kisah Madame Webb ini berpusat pada Cassie Webb (Dakota Johnson), perempuan yang berprofesi sebagai petugas medis di Manhattan, Amerika Serikat. Suatu hari, Cassie nyaris kehilangan nyawa saat bertugas.

Ia jatuh ke dalam air bersama mobil korban yang tengah dia bantunya. Cassie berhasil selamat dari kecelakaan itu, tetapi justru mendapat kekuatan super aneh. Kekuatan itu membuat Cassie mampu melihat kejadian di masa depan. Ia sesungguhnya enggan menjadi pahlawan super, tapi harus mempelajari kekuatan barunya tersebut.

Mendapat Serbuan Kritik

Seperti yang sudah kita ketahui, Madame Webb di dunia perfilman superhero ternyata belum memenuhi ekspektasi fans hingga para kritikus film. Hal ini dapat kamu lihat dari banyaknya komentar negatif serta pernyataan tak puas dari mereka.

Salah satunya adalah pemilihan Dakota Johnson sebagai Cassie Webb yang dirasa tak tepat dengan karakter Cassie di dunia komik Marvel. Di mana dalam film Cassie digambarkan pemalu dan sedikit penakut, padahal jika di komik Cassie adalah gadis yang dikenal agresif dan kerap mengekspresikan emosinya dengan lugas.

Tak Bisa Membayar Kegagalan Morbius (2022)

Madame Webb & Morbius--

Rangga Dipa
Penulis