Serba Serbi

Kejatuhan Cicak Pertanda Buruk? Mitos atau Fakta

entertainment.fin.co.id - 21/02/2024, 00:03 WIB

FIN.CO.ID - Mitos tentang kejatuhan cicak merupakan salah satu kepercayaan yang tersebar luas di masyarakat Indonesia.

Mitos ini mengatakan bahwa jika cicak jatuh ke tubuh seseorang, itu adalah pertanda buruk atau tanda-tanda tertentu yang akan terjadi.

Meskipun mitos ini tidak didukung oleh bukti ilmiah, masih banyak yang mempercayainya.

BACA JUGA:

Berikut adalah beberapa mitos dan kepercayaan yang terkait dengan kejatuhan cicak:

1. Sinyal Kehadiran Tamu

Mitos ini mengatakan bahwa jika cicak jatuh ke tubuh seseorang, itu adalah pertanda bahwa ada tamu yang akan datang. Sebagian orang percaya bahwa semakin besar cicaknya, semakin penting tamu yang akan datang.

2. Tanda Kehamilan

Beberapa orang percaya bahwa jika cicak jatuh ke tubuh seorang wanita, itu adalah tanda bahwa wanita tersebut sedang hamil. Mitos ini mungkin berasal dari kepercayaan bahwa cicak adalah makhluk yang berhubungan dengan alam gaib dan memiliki kemampuan untuk meramal masa depan.

3. Tanda Keberuntungan

Mitos ini mengatakan bahwa jika cicak jatuh ke tubuh seseorang, itu adalah pertanda keberuntungan yang akan datang. Beberapa orang percaya bahwa cicak adalah makhluk yang membawa keberuntungan dan bahwa keberuntungan akan datang jika cicak jatuh ke tubuh seseorang.

4. Tanda Kematian

Mitos ini mengatakan bahwa jika cicak jatuh ke tubuh seseorang, itu adalah tanda bahwa seseorang dalam keluarga akan meninggal. Beberapa orang percaya bahwa cicak adalah makhluk yang dapat merasakan kematian dan bahwa kejatuhan cicak dapat menjadi tanda kematian yang akan datang.

5. Tanda Kesehatan

Mitos ini mengatakan bahwa jika cicak jatuh ke tubuh seseorang, itu adalah tanda bahwa seseorang dalam keluarga akan sakit. Beberapa orang percaya bahwa cicak adalah makhluk yang dapat merasakan kesehatan dan bahwa kejatuhan cicak dapat menjadi tanda penyakit yang akan datang.

Kiky Adeana Sisca
Penulis