Film n Musik

Now Playing! Fitur Baru Spotify: Video Musik Mirip Youtube

entertainment.fin.co.id - 15/03/2024, 15:46 WIB

Now Playing, Fitur Baru Spotify Video Musik Mirip Youtube

FIN.CO.ID - Spotify hadirkan fitur baru. Kamu bisa memutar video musik seperti Youtube. Fitur baru versi beta ini tersedia di 11 negara. Salah satunya Indonesia. 

Untuk mengakses fitur video musik Spotify ini, kamu wajib berlangganan premium lebih dulu. Cara mengaksesnya adalah di bagian layar "Now Playing" dari lagu yang didukung fitur video. 

Saat memutar lagu, kamu dapat mengetuk tombol 'Switch to Video' yang membuat lagu akan diputar ulang dalam bentuk video.

Selain itu, ada fitur untuk mengubah format ponsel untuk menonton video musik dalam bentuk landscape. Apabila ingin kembali mendengarkan lagu dalam bentuk suara, cukup ketuk tombol "Switch to Audio".

BACA JUGA:

Dalam fitur pemutaran video musik ini, Spotify tidak menggandeng pihak lain. Sepertinya Spotify ingin menyaingi Youtube. 

Spotify menyediakan platform khusus video musik untuk bisa dinikmati oleh penggunanya. Fitur video musik ini tersedia di aplikasi Spotify untuk Android, iOS, desktop, dan TV.

Saat ini, jumlah lagu yang dimiliki video musik Spotify masih terbatas. Namun, VP Global Hrad of Consumer Experience Spotify, Sten Garmark memastikan telah mendapatkan hak distribusi menambahkan video musik baru di Spotify.

BACA JUGA:

 

Rizal Husen
Penulis