Film n Musik

Batu Ponegylph Diduga di Pulau Elbaf, Inilah 7 Alasan yang Terungkap di Anime One Piece

entertainment.fin.co.id - 14/05/2024, 14:03 WIB

Luffy

FIN.CO.ID – Ada teori One Piece yang mengatakan bahwa Poneglyph ini disembunyikan di suatu tempat yang aman, mungkin di pulau rahasia atau di bawah laut.

Poneglyph terakhir dikatakan terkait dengan Road Poneglyph, sebuah tablet batu  yang menunjukkan jalan menuju Joke di  manga dan anime One Piece.

Informasi dari Poneglyph terakhir bisa menjadi kunci untuk menyelesaikan peta Jalan Poneglyph dan menemukan pulau legendaris.

Beberapa penggemar berspekulasi bahwa Shanks, salah satu dari Empat Kaisar, memiliki pengetahuan tentang Poneglyph terakhir.

Dilansir Fin.co.id dari channel YouTube Anime Nogie, Selasa 14 Mei 2024, inilah penyebab batu poneglyph berakhir di Pulau Elbaf.

BACA JUGA:

1. Hubungan dengan Raksasa

Elbaf adalah pulau yang dihuni oleh ras Raksasa, keturunan ras kuno yang berperan penting dalam sejarah dunia One Piece.

Mungkin Poneglyph  Elbaf berisi informasi tentang sejarah para Raksasa, hubungan mereka dengan Kerajaan Lama, atau peran mereka di Era Kosong.

2. Kekuatan Kuno

Titan dikenal karena kekuatan fisiknya yang luar biasa dan penguasaan teknologi kuno.

Poneglyph milik Elbaf mungkin menyimpan petunjuk asal usul kekuatan mereka, pengetahuan tentang senjata kuno, atau bahkan lokasi Uranus, salah satu senjata kuno yang telah hilang.

BACA JUGA:

3. Lokasi Strategis

Elbaf terletak di kawasan strategis  Dunia Baru, dekat dengan beberapa lokasi penting seperti Mary Geoise dan Wano Kuni.

Noerma Puspita
Penulis