Film n Musik

Anime One Piece Siapa nama asli Joy Boy? Inilah Kebenaran dan Misteri yang Mulai Terungkap!

entertainment.fin.co.id - 20/05/2024, 20:00 WIB

Anime One Piece Siapa nama asli Joy Boy? Inilah Kebenaran dan Misteri yang Mulai Terungkap!

FIN.CO.ID - Kisah serial anime One Piece saat ini sudah mendekati klimaksnya dan semakin menarik.

Selama alur Pulau Egghead, Oda Sensei secara bertahap mengungkap misteri seputar dunia One Piece, khususnya Zaman Kekosongan dan Kerajaan Lama.

Langkah selanjutnya adalah diskusi lebih mendalam tentang Joy Boy, karakter kunci dari masa lalu.

Namun, satu misteri yang masih belum terpecahkan adalah nama asli Joy Boy.

Nama Joy Boy pertama kali muncul di arc Pulau Manusia Ikan.

Melalui Poneglyph, kita mengetahui permintaan maaf Joy Boy kepada Putri Duyung karena tidak bisa memunculkan mereka ke permukaan.

BACA JUGA:

Dikutip Fin.co.id dari Gamerant, Minggu 20 Mei 2024, informasi mengenai Joy Boy kemudian digali lebih dalam dari kisah Negeri Wano.

Berkat kilas balik Kozuki Oden, kita mengetahui bahwa Joy Boy-lah yang meninggalkan harta karun One Piece di Laugh Tale.

Dia juga meninggalkan pesan tentang kembalinya dia setelah 800 tahun. Oden juga mempersiapkan Wano untuk kembalinya Joy Boy.

Dari informasi tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa Joy Boy mirip dengan Luffy, karakter yang berperang melawan tirani 20 raja yang menghancurkan Kerajaan Lama.

Joy Boy awalnya diyakini sebagai nama seseorang. Namun, semakin banyak Oda mengetahui tentang Kerajaan Lama, semakin kita meragukannya.

BACA JUGA:

Petunjuk pertama adalah janji kembalinya Joy Boy. Ini tidak berarti reinkarnasi tetapi orang lain  akan menjadi Joy Boy berikutnya.

Kaido sendiri percaya kalau dirinya adalah Joy Boy, sama seperti King. Hal ini memperkuat gagasan bahwa Joy Boy bukanlah sebuah nama melainkan sebuah gelar yang dapat disandang oleh siapa pun.

Noerma Puspita
Penulis