Profil Yeni Inka, Berjuluk Ratu Ambyar Pedangdut cantik Asal Blora

Profil Yeni Inka, Berjuluk Ratu Ambyar Pedangdut cantik Asal Blora

Profil Yeni Inka. Instagram/@yeniinka--

FIN.CO.ID - Pedangdut cantik kini namanya mulai melejit di Dunia Musik Tanah Air. Yeni Inka melepas masa lajang dengan menikahi kekasihnya, Khrisna Sakti.

Keduanya melepas masa lanjangnya di tempat kelahiran Yeni, di kawasan Blora, Jawa Tengah, Selasa (25/10/2022) lalu.

Pedangdut Yeni Inka asal Blora, Jawa Tengah, ini mulai dikenal setelah mengcover lagu Joko Tingkir. Tak hanya itu, dia juga pernah berduet dengan Denny Caknan dalam lagu Madiun Ngawi.

Suaminya bukan dari kalangan artis, melainkan memiliki pekerjaan sebagai polisi dengan pangkat Briptu. Tak hanya itu diketahui pula Khrisna Sakti punya bisnis hewan ternak sapi. Di Instagram, sang suami sering membagikan aktivitasnya merawat sapi-sapi miliknya.

BACA JUGA:

Yuk mengenal lebih dekat Yeni Inka, berikut ini profilnya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Wanita bernama lengkap Yeni Inka Novitasari ini lahir di Blora pada 8 November 2000 lalu.

Yeni Inka merupakan sulung dari dua bersaudara.

Yeni Inka memiliki adik bernama Yesa Oktafia, kini mulai mengikuti jejaknya sebagai penyanyi dangdut. Ibunda Yeni Inka bernama Yessa Windika, sedangkan sang ayah belum diketahui identitasnya. Dalam keseharian, Yeni kerap tampil dengan hijab.

Penyanyi yang baru saja meluncurkan lagu baru berjudul Rasah Dadi Pelangi ini dikenal sebagai Ratu Ambyar di Tanah Air karena kesuksesannya menyanyikan lagu-lagu galau.

Kesuksesan Yeni Inka dalam mengcover lagu mendiang Didi Kempot-lah membuatnya mendapat julukan demikian.

BACA JUGA:

Profil Yeni Inka di dunia hiburan mulai dikenal masyarakat Indonesia pencinta lagu dangdut berbahasa Jawa sejak 2021 silam. Namun sebenarnya, Yeni Inka memulai karier di panggung besar sejak usianya baru 17 tahun saat masih SMA. Bahkan kabarnya, Yeni Inka sudah mendapat job menyanyi dari panggung ke panggung di usia 12 tahun!

Kendati di masa lalu, Yeni Inka belum terlalu aktif sebagai penyanyi karena harus membagi waktu antara belajar dan manggung. Yeni Inka terbukti tetap mengutamakan pendidikan dengan lulus dari Universitas 17 Agustus (UNTAG) Semarang jurusan Hukum pada 2018.

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.