Akui Tak Paham Tugas di DPD RI, Komeng Tanya La Nyalla Mattalitti: Pak di Sana Ngapain Aja Sih

Akui Tak Paham Tugas di DPD RI, Komeng Tanya La Nyalla Mattalitti: Pak di Sana Ngapain Aja Sih

Komeng Tanya La Nyalla Mattalitti: Pak di Sana Ngapain Aja Sih-Hasyim Ashari-

FIN.CO.ID- Komedian Alfiansyah Bustami atau Komeng akui belum memahami kerja jika nantinya dirinya terpilih sebagai anggota dewan perwakilan daerah (DPD) RI. 

Seperti diketahui Komeng kini memiki suara terbanyak sebagai caleg DPD RI mengalahkan 54 Caleg dapil Provinsi Jawa Barat.

Komeng akui belum paham tugas di DPD RI. Dia menilai berbeda dengan DPR RI, yang biasanya akan mendapat pelatihan terlebih dahulu dari Partai.

BACA JUGA:

"Untuk paham banget (tugasnya) belum sih karena DPD itu tidak punya partai tidak ada pendidikan politik yang DPR RI itu biasanya ada (pelatiha) beberapa bulan sekolah politik," ujar Komeng saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat 16 Februari 2024.

Komeng mengatakan, dirinya bertanya banyak hal terkait fungsi DPD RI ke calon incumbent dan juga ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

"Tapi saya banyak bertanya kepada incumbent, seperti Oni Suwarman kemudian kepada Ketua DPD La Nyalla, pak disana ngapain aja sih pak saya punya program ini bisa gak sih pak, oh bisa tapi DPD kewenangannya kecil tapi patut diperhitungkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Komeng mengaku mendapat banyak tawaran yang datang ke dirinya untuk menjadi kader partai. Tawaran itu, kata Komeng, sebelum dirinya maju sebagai calon anggota DPD RI.

Hanya saja, kata Komeng akui belum tertarik untuk menerima tawaran bergabung ke partai politik. Kendati begitu, Komeng tidak menutup pintu untuk bergabung di kemudian hari.

"Banyak partai yang menawarkan kepada saya untuk menjadi anggota partainya. Tapi waktu itu belum tertarik dan ya sampai sekarang juga belum sih, tapi nggak tahu untuk ke depannya seperti apa," ujar Komeng.

BACA JUGA:

Komeng Rau Suara 700 Ribu Lebih

Saat ini, Jumat 16 Februari 2024, Komeng telah meraup suara terbanyak di antara calon lainnya. Yakni sabanyak 700.966 suara, dan masih akan terus bertambah.

Setidaknya hingga Jumat pukul 10.19 WIB, dengan total penghitungan suara yang baru mencapai 39,49 persen, terkumpul melalui 55.471 dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

Sejauh ini, Komeng memimpin dengan total kue perolehan suara 10,04 persen, mengalahkan 54 Caleg dapil Provinsi Jawa Barat lainnya.

Afdal Namakule

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.