Uhuy! All In Nyoblos Komeng, Perolehan Suaranya Tembus 1 Juta Lebih

Uhuy! All In Nyoblos Komeng, Perolehan Suaranya Tembus 1 Juta Lebih

Uhuy, All In Nyoblos Komeng Perolehan Suaranya Tembus 1 Juta Lebih-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Alfiansyah Bustami alias Komeng masih unggul dalam real count KPU Pemilu 2024 untuk DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI Dapil Jawa Barat. Perolehan suaranya sudah tembus 1 juta lebih. 

Berdasarkan update situs pemilu2024.kpu.go.id pada Jumat, 16 Februari 2024, pukul 17.30 WIB, Komeng memperoleh 1.190.630 suara atau 12.05 persen. 

Hingga berita ini diturunkan suara yang sudah masuk sebanyak 46.92 persen atau 65.898 dari total 140.457 TPS di wilayah Jawa Barat.

Jumlah perolehan suara Komeng tersebut diprediksi masih akan terus bertambah pada hari-hari ke depan. 

Perolehan suara Komeng tersebut mengalahkan 54 Caleg DPD dari dapil Provinsi Jawa Barat lainnya. Termasuk Jihan Fahira dan Aceng Fikri.  


Uhuy, All In Nyoblos Komeng Perolehan Suaranya Tembus 1 Juta Lebih-fin/KPU-

BACA JUGA:

Dengan jumlah pemilih yang sudah melewati 1 juta lebih, anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu kemungkinan besar akan mulus melenggang ke Senayan dan duduk di kursi DPD.  

Perolehan suara peringkat kedua hingga saat ini diisi oleh seorang Pengusaha asal Bandung Aanya Rina Casmayanti dengan 527.853 suara. Disusul mantan pemain sinetron Jihan Fahira yang memperoleh 459.615 suara.

Sebelumnya, Komeng mengungkap cerita di balik foto profil surat suaranya yang viral di media sosial, juga soal visi misinya sebagai Caleg.

“Soal foto waktu itu KPU minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU nya ketawa,” kata Komeng.

BACA JUGA:

Tidak hanya pose fotonya yang unik dan jenaka, masyarakat juga terkejut saat melihat penampilannya di surat suara. Pasalnya, mantan pembawa acara “Spontan” tersebut tak pernah nampak berkampanye baik secara langsung maupun melalui baliho.

Diketahui, Komeng mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI. Dia maju tanpa partai, gak ada kampanye besar-besaran. Bahkan nyaris tidak ada baliho bergambar dirinya di Jawa Barat. 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.