Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Jateng 2024, Cek di Sini Tanggal dan Link Daftarnya

Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Jateng 2024, Cek di Sini Tanggal dan Link Daftarnya

Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Jateng 2024, Cek di Sini Tanggal dan Link Daftarnya--Google Photos

FIN.CO.ID - Berikut panduan lengkap untuk mendaftar program mudik Lebaran gratis Pemerintah Provinsi Jawa Tengah 2024 dengan rincian persyaratan dan langkah-langkah pendaftarannya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui Badan Perhubungan (Pedamateng), telah mengumumkan pembukaan pendaftaran program mudik Lebaran gratis 2024, dimulai sejak Rabu (6/3/2024).


Mudik Gratis Pemprov Jateng [email protected]

Program ini menawarkan tiga jalur pendaftaran bagi calon pemudik yang menggunakan bus, dan setiap jalur memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh calon pemudik.

Untuk mendaftar, calon pemudik dapat mengakses laman resmi di link  www.pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id.

BACA JUGA:

Persyaratan pendaftaran meliputi memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jawa Tengah dan bekerja di sektor informal dengan penghasilan rendah.

Selain itu, calon pemudik diharuskan membentuk kelompok dengan jumlah maksimal empat orang serta memastikan keakuratan data yang diisikan selama proses pendaftaran.


Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 Kemenhub, Catat Tanggalnya!--Google Photos

Proses pendaftaran mencakup pengisian informasi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, usia, tempat lahir, pekerjaan, dan nomor Whatsapp aktif.

Setelah selesai mendaftar, calon pemudik diminta untuk mengunggah dokumen persyaratan seperti KTP/Kartu Identitas Anak (KIA)/Kartu Keluarga (KK) dan foto bukti pekerjaan sesuai dengan format yang telah ditentukan.

BACA JUGA:

Selanjutnya, mereka akan menerima notifikasi mengenai status pendaftaran mereka dan dapat mengunduh e-Tiket jika berhasil lolos seleksi.

Program mudik Lebaran gratis Pemerintah Provinsi Jawa Tengah 2024 ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan aman selama perayaan Lebaran.

Brigita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.