Kelelahan dan Sering Begadang Jadi Pemicu Donny Kesuma Kena Serangan Jantung

Kelelahan dan Sering Begadang Jadi Pemicu Donny Kesuma Kena Serangan Jantung

Anak Donny Kusuma, M Gassaan Indira Kesuma.-FIN/Disway Group-

FIN.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari artis senior Donny Kesuma. Artis yang juga atlet softball ini dikabarkan dilariklan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung pada Sabtu 16 Maret 2024.

Anak Donny Kusuma, M Gassaan Indira Kesuma mengatakan, padatnya jadwal aktivitas syuting dan sering begadang jadi pemicu utama Donny Kesuma terkena serangan jantung. Diketahui, Donny sudah mengidap penyakit jantung sejak tahun 2015 silam.

BACA JUGA:

"Sejak 2015 setahu saya, kebiasaan begadang sendiri sih papa. Papa suka begadang dan pulang larut malam lalu balik lagi ke acara tersebut atau acara lainnya di pagi hari itu yang paling memicu penyakit papa," tuturnya saat dihubungi wartawan FIN.CO.ID dari Disway Group melalui Zoom, Minggu 17 Maret 2024.

Gassaan mengatakan, padatnya jadwal syuting Dsang ayah membuat Donny sering pulang hingga larut malam. Sehingga, sambungnya, siklus tidur sang ayah menjadi terganggu.

"Iya sangat berpengaruh karena ada beberapa syuting callingannya pagi sekitar jam 7 dan balik ke rumah itu sampe jam 7 pagi lagi, itu selama berhari-hari dilakukan. Sehingga membuat kualitas tidur (Donny) terganggu (dan) memicu penyakit jantung papa," tuturnya.

Sementara, dari pihak keluarga dan dokter sudah memberi peringatan kepada Donny Kesuma agar mengurangi aktivitas syuting. Namun, Donny sering mengabaikan kondisi kesehatannya.

"Pantangan yang paling ditekanin sama dokter jangan begadang. Karena orang yang puya peyakit jantung itu kualitas tidurnya harus diperbaiki. Itu kebiasaan yang hampir sering dilakukan sama bapak karena pekerjaan juga sih," terangnya.

Pihak keluarga, kata dia, sangat bawel soal kesehatan sang ayah. Tapi, kata dia, Donny kerap kali tidak mau membuat keluarganya itu menjadi khawatir terhadap kesehatnnya tersebut.

"Oh pastinya ada, karena kita memperhatikan kesehatan papa namun papa terkadang kayak gapapa kok aman sikap rebbelnya papa yang dapat memicu penyakit jantung," pungkasnya.

BACA JUGA:

(Hasyim Ashari)

Mihardi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.