Camillia Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab, Atalia: Bee Happy Za

Camillia Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab, Atalia: Bee Happy Za

(Kiri) Atalia Praratya dan camillia laetitia azzahra (kanan)-@ataliapr-instagram

FIN.CO.ID - Anak Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra memutuskan untuk tidak memakai hijab atau kerudung.

Melalui akun Instagram pribadinya @camilliazr, Camillia memutuskan tidak berhijab setelah berdiskusi dengan keluarganya.

"Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Camillia.

Anak kedua Ridwan Kamil tersebut tidak menutup kemungkinan untuk kembali memakai kerudung kembali. Namun, ia ingin hal tersebut muncul dari keyakinan diri sendiri.

"Jika Pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," terangnya.

BACA JUGA:

Menurut Camillia, seorang muslim yang baik merupakan orang yang melakukan syariat ajaran agama bukan dari penampilan.

"Seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih," ujarnya.

Camillia lantas merasa pengakuannya ini sebagai bagian dari usaha untuk bersikap jujur.

"Aku tidak suka membohongi orang lain karena aku pun tidak suka dibohongi, maka dari itu, ini adalah cara aku untuk jujur. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku," kata Camillia.

Camillia sampaikan keputusan melepas hijab adalah kemauan dari sendiri. Ia tak ingin masyarakat menghakimi kedua orang tuanya.

"Aku buka papaku, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan mereka selalu aku terapkan, dan aku adalah aku," ujar Camilia.

"Jangan menyalahkan orang tuaku, mereka mendidikku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Ini semua adalah pilihanku sendiri, aku memilih momentum dimana orang tua aku sedang dalam masa tenang di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadhan," tutupnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh zara (@camilliazr)

 

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.