Mirip Cerita Film! Lina Romero, Janda Mafia Narkoba yang Diduga Otak Pembunuhan Eks Miss Ekuador Landy Parraga Goyburo

Mirip Cerita Film! Lina Romero, Janda Mafia Narkoba yang Diduga Otak Pembunuhan Eks Miss Ekuador Landy Parraga Goyburo

Lina Romero, Janda Mafia Narkoba yang Diduga Dalangi Pembunuhan Eks Miss Ekuador Landy Parraga Goyburo- fin/Ecuavisa-

FIN. CO.ID - Lina Paola Romero Vargas mendadak terkenal di Ekuador. Ini setelah janda mafia narkoba Leandro Norero Tigua itu disebut-sebut sebagai otak pembunuhan eks Miss Ekuador Landy Milena Parraga Goyburo. 

Kisah hidup Lina Romero ini mirip cerita di film. Setelah suaminya Leandro Norero meninggal dunia pada 2022 dalam penjara, Lina Romero yang mengambilalih kendali bisnis narkoba. 

Namanya juga disebut-sebut terlibat dugaan pencucian uang dalam jaringan bisnis narkoba di Kolombia, Ekuador hingga kawasan Amerika Latin. 

Lina Paola Romero Vargas lahir di Kolombia pada 14 Juni 1987. Dia adalah seorang sarjana. Sebelum Leandro Norero masuk penjara, mereka berencana lari dan tinggal di negara tetangga untuk memulai kehidupan baru. 

Namun, rencananya tidak berjalan mulus. Pada 26 Mei 2022, Ekuador menerapkan pencegahan kepada Lina. Namun, Lina tidak ditahan. Dia hanya dilarang meninggalkan negara dan wajib lapor setiap minggu ke Kejaksaan. 

Selain itu, semua alat elektroniknya berada dibawah pengawasan alias disadap. Selama proses penyelidikan berlangsung, Lina Romero diam-diam menjadi salah satu pendiri badan hukum L&C Hall dan Luminous Aesthetic Corporation. 


Pembunuhan Eks Miss Ekuador Landy Parraga Goyburo Diduga Didalangi Janda Mafia Narkoba-fin/diolah-

BACA JUGA:

Melalui badan hukum inilah, Lina dan tim hukumnya melakukan pembelaan diri atas tuduhan yang dialamatkan kepadanya. 

Upayanya berhasil. Aparat penegak hukum tidak dapat membuktikan keterlibatan Lina terkait tuduhan kejahatan pencucian uang dalam bisnis narkoba.  

Pada 30 November 2023, tuduhan tersebut resmi dicabut. Termasuk pengawasan atau penyadapan terhadap peralatan elekroniknya juga dilepas. 

Hingga akhirnya pada 22 April 2024 lalu, Dewan Yudisial melalui persidangan memulihkan nama baik Lina Romero. Sejak tanggal itu, Lina benar-benar dinyatakan bersih alias tidak memiliki catatan kriminal. 

Netizen Ekuador menyebut Lina Romero ini bucin banget sama Leandro Norero. Karena itu, Lina Romero diduga menyimpan dendam kepada Landy Parraga Goyburo yang pernah menjalin hubungan gelap dengan suaminya. 

Perselingkuhan Leandro Norero dan Landy Parraga ini terungkap dalam percakapan antara Leandro Norero dan kejaksaan yang direkam pada 2022 lalu.

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.