Terungkap Penyebab Penyanyi Betharia Sonata Terserang Stroke saat Pesta Ulang Tahun Nia Daniaty, Ternyata Akibat Gula

Terungkap Penyebab Penyanyi Betharia Sonata Terserang Stroke saat Pesta Ulang Tahun Nia Daniaty, Ternyata Akibat Gula

Willy Dozen dan Leon Dozen saat membeberkan kondisi Betharia Sonata-hasyim asyari-fin.co.id Diswaygrup

FIN.CO.ID - Penyebab stroke yang menyerang penyanyi Betharia Sonata saat menghadiri pesta ulang tahun Nia Daniaty akhirnya terungkap. 

Penyebab Betharia Sonata terserang stroke diungkapkan mantan suami, Willy Dozan. 

Diungkapkan Willy, diduga faktor penyebab pelantun 'Hati yang Luka' terserang stroke karena memiliki riwayat penyakit diabetes atau gula darah.

Oleh karena itu, Willy Dozan sudah memberi peringatan kepada Betharia Sonata untuk berhenti mengonsumsi gula dan kopi. Pasalnya, rekan-rekannya juga banyak yang terkena diabetes.

"Banyak ya, terutama mungkin diabetes gula. Gulanya agak tinggi makanya saya bilang ini harus stop gula," kata Willy Dozan ditemui di kawasan Tendean, Selasa 7 Mei 2024.

"Teh manis kopi masih stop jadi gula nya memang jahat ya. Senior saya juga kena diabetes dulu ginjal baru stroke. Awal mula gula," tambah Willy.

BACA JUGA:

Sementara itu, menurut penuturan Leon Dozan meskipun Betharia Sonata memiliki riwayat diabetes, namun sang ibunda tetap rutin menjalani olahraga dan suka bercanda. Sehingga, tak ada tanda-tanda pemicu stress.

"Mama itu olahraga rajin, terus bercanda bercanda juga dan sebelumnya gak ada tanda-tanda sama sekali mama bener-bener fresh gak ada stres sedikit pun terjadi tiba-tiba," ujar Leon.

Lebih lanjut, Willy Dozan mengatakan kalau kadar gula darah Betharia Sonata pernah mencapai 300. Tak lupa, Willy Dozan mengucapkan terima kasih kepada sahabat yang tetap memberikan dukungan.

"Ya pasang surut gula nya hampir 300. Itu gula bisa menyerang orang mana pun. Bisa ginjal bisa stroke," ujar Willy.

"Dan di sini saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak saudara temen sahabat yang mensupport sekali," tutur Willy.(hasyim)

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.