Rahasia Terselubung Bunga Telang Ungu, Ternyata Banyak Kandungan Nutrisi yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya!

Rahasia Terselubung Bunga Telang Ungu, Ternyata Banyak Kandungan Nutrisi yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya!

Ternyata Bunga Telang Ungu Mempunyai Banyak Kandungan Nutrisi yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya!--

FIN.CO.ID - Kegunaan bunga telang ungu untuk kesehatan tubuh mungkin belum banyak diketahui khalayak.

Hal ini bisa jadi disebabkan karena bunga telang pada dasarnya  dikenal sebagai bunga hias yang banyak ditemukan di pekarangan rumah.

Bunga telang ungu atau bunga Clitoria Ternatea berbentuk corong dan  berwarna biru keunguan. Bunga telang ungu mempunyai nama yang berbeda-beda di setiap daerah.

Seperti di Sumatera bunga ini disebut Bunga Biru, sedangkan di Jawa disebut  Bunga Teleng.

BACA JUGA:

Selain sebagai tanaman hias, bunga  ungu ini konon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Kacang Kupu Ungu Bagi Kesehatan Di bawah ini adalah beberapa manfaat Kacang Kupu Ungu yang dijelaskan oleh Dr. Fery Juliawan  sebagai berikut.

1. Menjaga kesehatan mata

Bahan aktif pada bunga ini berkhasiat menjaga kesehatan mata, terutama bahan aktif yang  melancarkan aliran darah ke kapiler mata, membantu penglihatan selalu jernih dan cerah.

Cara mendapatkan manfaatnya adalah dengan merendam beberapa bunga telang dalam segelas air panas hingga berubah warna menjadi ungu.

Kemudian gunakan air rendaman bunga tersebut untuk mengompres mata anda, penglihatan anda akan menjadi lebih jernih dan terang.

2. Mengurangi gejala depresi

Depresi adalah suatu kondisi yang menyebabkan naik turunnya suasana hati seseorang.

BACA JUGA:

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.