Selebriti

Profil Tukul Arwana: Kembali Menebar Tawa dan Semangat Baru di Layar Kaca Setelah Berjuang Melawan Penyakit

FIN.CO.ID - Komedian, Tukul Arwana kini muncul kepublik dalam sebuah acara TV, lantas seperti apa profilnya.

Tukul Arwana menjadi sorotan setelah tampil di acara 'FYP' yang dibawakan oleh Irfan Hakim dan Raffi Ahmad .

"Sang Legenda Mas @tukul.arwanaofficial. Semangat selalu, We Love You. Melepas rindu perdana tampil lagi di @officialtrans7 tepatnya di @fyp_trans7," tulis Raffi Ahmad di Instagram, Senin 3 Juni 2024.

Kehadiran Tukul Arwana menandakan jika dirinya sudah sembuh dari penyakit pendarahan otak yang dialami pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga

Sudah lama absen dari dunia hiburan, artikel ini akan memberikan rangkuman sosok Tukul Arwana yang dilansir dari berbagai sumber.

Tukul Arwana

Membaik Usai Terkena Stroke, Tukul Arwana Kembali Tampil di Layar Kaca Bersama Raffi

Tukul Arwana akhirnya tampil perdana di acara televisi setelah sebelumnya mengalami stroke. Tukul syuting bareng bersama Raffi Ahmad.

Baca Juga

Nama Tukul Arwana mulai muncul di publik setelah membawakan program talkshow 'empat mata' yang tayang di Trans 7. Komedian ini memiliki ciri khas dengan jargon 'kembali ke laptop' ketika ia berbincang dengan tamu.

Komedian yang memiliki nama asli Riyanto ini pada awalnya tidak memiliki nama Tukul seperti sekarang. Nama Tukul tersebut ditambahkan karena ia sering sakit-sakitan.

Tukul lahir di Semarang pada 18 Oktober 1983. Ketika menduduki pendidikan ia mengalami kesulitan ekonomi sehingga ia sulit membayar sekolahnya di 3 SMP Muhammadiyah Indraprasta.

Untuk memenuhi kehidupannya, Tukul menjadi sopir angkot dengan jurusan Johar-Panggung di Semarang selamat 2 tahun dan menjadi sopir truks gas elpiji.

Pada tahun 1992, ia pergi ke Jakarta. Kedatangannya ke ibu kota untuk mencoba beradu nasib. Dia pun mulai mengikuti lomba lawak mulai dari tingkat kotamadya provinsi hingga Jabodetabek.

Di usia 32 tahun, Tukul menikah dengan Susiana, perempuan asal Minang yang tinggal di  Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Admin
Penulis