Komeng Bantah Pasang Foto Nyeleneh untuk Strategi Dulang Suara

Komeng Bantah Pasang Foto Nyeleneh untuk Strategi Dulang Suara

Man of The Match Pemilu 2024, Komeng-fin/diolah-X Twitter

FIN.CO.ID- Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng membantah dirinya menggunakan foto nyeleneh di kertas suara calon DPR RI sebagai strategi mendapatkan suara pemilih. 

Adapun foto yang dipasang Komeng di kertas suara nampak dirinya mengenakan kameja biru dengan kepala agak miring ke kanan. Kemudian matanya melotot dengan mulut agak terbuka. Komeng mengatakan, foto itu hanya ingin dibuatnya agar terliha beda dari calon yang lainnya.

"Saya sih sebenernya pengen beda aja nggak ada maksud strategi apa-apa. Ada yang bilang wah strategi marketing lah, segala macem, saya aja kampanye nggak ngerti," ucap Komeng saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat 16 Februari 2024.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Komeng mengakui awalnya dapat rekomendasi dari KPU agar memajang foto memakai baju adat pada surat suara anggota DPD. Namun, hal itu urung terjadi lantaran sang komedian bingung ingin pakai baju adat apa.

"Kalau foto itu KPU bilang kalo bisa bikin yang pakai baju adat atau yang punya ciri gitu tapi saya bingung mau pakai baju adat apa yaudahlah saya punya foto sendiri ya udah saat itu saya selfie, saya suruh asisten saya buat cetak, terus saya kasih ke KPU," tutur Komeng.

Komedian bernama asli Alfiansyah Bustami tersebut menuturkan sempat membuat bingung KPU dengan foto hasil yang diberikannya. Namun, kata Komeng, KPU akhirnya menyetujui agar memajang foto nyeleneh tersebut pada surat suara DPD.

"KPU katanya boleh sih gak ada larangan yaudah kalo gitu. Pas saya mau pergi pulang, orang KPU nanya ini bener? Lah ini aneh kata KPU, tapi saya nanya lagi boleh nggak? Kalo boleh yaudah itu aja akhirnya saya pakai foto itu," ucap Komeng.

BACA JUGA:

Komeng Raup Suara 700 Ribu Lebih

Saat ini, Jumat 16 Februari 2024, Komeng telah meraup suara terbanyak di antara calon lainnya. Yakni sabanyak 700.966 suara, dan masih akan terus bertambah.

Setidaknya hingga Jumat pukul 10.19 WIB, dengan total penghitungan suara yang baru mencapai 39,49 persen, terkumpul melalui 55.471 dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

Sejauh ini, Komeng memimpin dengan total kue perolehan suara 10,04 persen, mengalahkan 54 Caleg dapil Provinsi Jawa Barat lainnya.

Suara terbanyak diraih Komedian kelahiran 25 Agustus 1970 itu dari Bogor, yang mencapai 124.999 suara, disusul Sukabumi 49.552 suara, dan Kota Bandung 42.118 suara

Dengan jumlah pemilih yang tembus 700 ribu lebih, Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu pun masih memimpin jauh dari Caleg lainnya.

Afdal Namakule

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.