Sinopsis Film The Departed: Kisah Dua Mata-Mata yang Memiliki Pandangan Berbeda

Sinopsis Film The Departed: Kisah Dua Mata-Mata yang Memiliki Pandangan Berbeda

Film The Departed. Foto net--

FIN.CO.ID - Film The Departed merupakan film thriller kriminal yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, dan Mark Wahlberg.

Film ini adalah remake dari film Hong Kong tahun 2002 yang berjudul INFERNAL AFFAIRS. Film ini mengkisahkan tentang dua mata-mata yang menyusup di dua organisasi berlawanan: polisi dan mafia.

Film The Departed tayang pada tahun 2006 dan mendapatkan ulasan bagus dari website iMDB.

Seperti apakah kisah Leonardo DiCaprio dan Matt Damon dalam film The Departed? bagi kalian penasaran simak sinopsisnya di bawah ini.

BACA JUGA:

Sinopsis The Departed

Film The Departed dimulai dengan adegan Frank Costello (Jack Nicholson), seorang bos mafia Irlandia-Amerika, yang merekrut Colin Sullivan (Matt Damon) sebagai anak buahnya sejak kecil.

Costello mengirimkan Sullivan ke akademi polisi untuk menjadi mata-matanya di dalam kepolisian

Di sisi lain, ada William "Billy" Costigan Jr. (Leonardo DiCaprio), seorang calon polisi yang berasal dari keluarga kriminal.

Costigan ditugaskan oleh Kapten Queenan (Martin Sheen) dan Sersan Dignam (Mark Wahlberg) untuk menyamar sebagai anggota geng Costello. Costigan harus menjalani masa tahanan dan menjalin hubungan dengan sepupunya yang bekerja untuk Costello.

Kedua mata-mata ini selanjutnya terlibat dalam permainan kucing dan tikus yang berbahaya, di mana mereka harus mencari tahu identitas satu sama lain sebelum mereka terbongkar.

Mereka juga harus berhadapan dengan masalah pribadi, seperti cinta, kesetiaan, dan moralitas.

BACA JUGA:

 
Tema dan Pesan Film The Departed

Film The Departed mengusung tema tentang identitas, pengkhianatan, dan kekerasan.

Film tersebut menunjukkan bagaimana dua mata-mata yang hidup di dua dunia berbeda harus berjuang untuk menjaga identitas mereka yang sebenarnya.

Film ini juga mengeksplorasi konflik antara hukum dan kejahatan, serta adanya kebenaran dan kebohongan.

Pesan ingin disampaikan oleh film ini yakni bahwa tidak ada yang benar-benar baik atau buruk, dan bahwa semua orang memiliki sisi gelap dan terang.

Film tersebut juga mengkritik sistem kepolisian dan politik yang korup, yang membuat para mata-mata menjadi korban dari permainan kekuasaan.(*)

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.