Dukung Palestina, Reality Club Umumkan Batal Tampil di SXSW Amerika Serikat

Dukung Palestina, Reality Club Umumkan Batal Tampil di SXSW Amerika Serikat

Reality Club Umumkan Batal Tampil di SXSW Amerika Serikat -(Dokumen Instagram Reality Club)-

FIN.CO.ID - Grup musik Reality Club, batal tampil dalam acara FRIENDS : FOREVER di Empire Control Room & Garage, Austin, Amerika Serikat.

Reality Club memutuskan untuk mundur dari FRIENDS : FOREVER, karena acara musik tersebut didukung oleh sponsor SXSW yang terlibat dalam genosida di Palestina.

Keputusan mundurnya Reality Club dalam acara yang diselenggarakan tanggal 14 dan 15 Maret tersebut, disampaikan langsung melalui postingan yang diunggah di Instagram.

"Sesuai dengan hati nurani kami tidak dapat tampil di SXSW di Austin pada 14 dan 15 Maret 2024, Kami menolak untuk dikaitkan dengan pihak yang terlibat dalam genosida di Palestina," tulis akun Reality Club saat dikutip, Jumat 15 Maret 2024.

BACA JUGA :

Reality Club mendapat informasi bahwa salah satu sponsor acara SXSW, diduga menjadi pemasok senjata yang digunakan untuk aksi genosida di Palestina. 

Pihaknya menyatakan tidak mudah memutuskan untuk mundur dari SXSW, namun ini telah sesuai pertimbangan dan komunikasi dengan penyelenggara acara.

"Tampil di SXSW selalu menjadi impian kami sejak lama. Kenangan terbaik kami bersama sebagai sebuah band adalah ketika kami mendapat undangan pertama kali untuk hadir pada 2020, sebelum dibatalkan karena pembatasan COVID-19," jelasnya.

BACA JUGA:

Pihaknya mengerti banyak penggemar yang menantikan penampilan Reality Club di SXSW, namun ia meminta seluruhnya untuk memahami keputusan yang mereka ambil.

Meski telah mengumumkan batal tampil di SXSW, Reality Club mengumumkan bahwa akan tetap melanjutkan tur konser di Amerika Utara.

"Kami memiliki 3 kota tersisa dan kami akan memberikan yang terbaik seperti biasanya. Terima kasih atas dukungan dan pengertian Anda mengenai masalah ini," ucapnya.

Reality Club juga berharap, suatu hari nanti dapat kembali tampil di panggung megah internasional SXSW dan menghibur seluruh penggemarnya.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.