Kahitna, Tulus, Hingga Peraih Grammy Awards Akan Tampil di Prambanan Jazz Festival 2024

Kahitna, Tulus, Hingga Peraih Grammy Awards Akan Tampil di Prambanan Jazz Festival 2024

Prambanan Jazz Festival 2024 hadir dengan 3 panggung besar tanggal 5 sampai 7 Juli-(Dokumen Prambanan Jazz Festival 2024)-

FIN.CO.ID - Digelar mulai tanggal 5 sampai 7 Juli 2024, Prambanan Jazz Festival kembali digelar di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan Yogyakarta.

Spesial di tahun 2024, festival musik tahun ini menandai 10 tahun perjalanan Prambanan Jazz Festival hadir di lingkungan para pecinta musik Jazz tanah air.

Tahun ke-10 diselenggarakan, Prambanan Jazz Festival 2024 menghadirkan puluhan musisi jazz internasional dan puluhan musisi lokal.

Rajawali Indonesia selaku promotor Prambanan Jazz Festival 2024, telah mengumumkan puluhan artis yang akan tampil di acara tersebut.

BACA JUGA : 

Tercatat ada 40 artis yang diumumkan akan tampil selama 3 hari mulai tanggal 5 sampai 7 Juli 2024, di 3 panggung yaitu Special Show, Panggung Festival dan Panggung NAVASRPM.

Beberapa musisi yang telah diumumkan diantaranya Yura Yunita, Nadin Amizah, Maliq & D’essentials, Gigi, Kunto Aji, Tulus, Kahitna, Ardhito Pramono, hingga JKT48.

Tidak hanya musisi nasional, akan ada musisi internasional yang telah diumumkan tampil mengisi Prambanan Jazz Festival 2024 diantaranya Javier Parisi feat G-Pluck.

Promotor Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan, terdapat 3 panggung salah satunya mengusung konsep special show.

BACA JUGA :

"Ada 6-7 musisi per hari di panggung festival. Khusus musisi non-jazz, kami minta mengaransemen minimal satu lagu secara jazz," ungkap Anas Syahrul saat dikutip, Sabtu 24 Februari 2024.

Menurutnya ada musisi internasional yang dimana, salah satunya adalah peraih Grammy akan tampil di panggung Prambanan Jazz Festival 2024

"Kami belum bisa announce (umumkan) dua artis internasional itu. Salah satu artis, klunya peraih Grammy, Oscar dan pernah konser di Stadion Bukit Jalil, Malaysia tahun 2023 dengan jumlah penonton 63.000," ucapnya.

Perlu diketahui, tiket Prambanan Jazz Festival 2024 telah dibuka penjualannya sejak tanggal 31 Oktober 2023 hingga saat ini, sehingga sudah dapat dibeli.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.