Cara Daftar Mudik Gratis dari BRI 2024, Cek di Sini Syarat dan Link Pendaftarannya!

Cara Daftar Mudik Gratis dari BRI 2024, Cek di Sini Syarat dan Link Pendaftarannya!

Cara Daftar Mudik Gratis dari BRI 2024, Cek di Sini Syarat dan Link Pendaftarannya!--Google Photos

FIN.CO.ID - Periode liburan Lebaran selalu dinantikan sebagai saat yang ideal untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan keluarga tercinta.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah memastikan bahwa BUMN akan kembali menyelenggarakan program mudik gratis pada perayaan Lebaran kali ini.


Link Pendaftaran dan Info Terbaru Mudik Gratis 2024 Bersama BUMN, Catat Tanggalnya!--Google Photos

Program Mudik Asyik bersama BUMN 2024 bertujuan untuk memberikan kemudahan dan dukungan bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

Asisten Deputi (Asdep) Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono, menyatakan bahwa kegiatan Mudik Bersama BUMN 2024 diadakan dengan tujuan mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan layanan mudik yang lancar, aman, dan nyaman.

BACA JUGA:

"Pelaksanaan program ini kami dorong dengan memperhatikan prinsip-prinsip GCG dan dilakukan secara terintegrasi, terarah, terukur, dan akuntabel," ujarnya di Jakarta pada tanggal 5 Maret 2024.

Pada tahun ini, pemerintah menargetkan program mudik bersama ini akan mengangkut setidaknya 80.000 pemudik, yang akan menggunakan berbagai moda transportasi seperti bus sekitar 55.000 orang, kereta api sekitar 18.000 orang, dan kapal laut sekitar 5.600 penumpang.


Daftar mudik gratis Kemenhub 2024--hubdat.dephub.go.id

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) turut berperan dalam mengakomodasi masyarakat, terutama nasabah BRI, untuk berpartisipasi dalam program Mudik Asyik bersama BUMN 2024.

Pada momen Lebaran tahun 2023, program Mudik Gratis BUMN diikuti oleh 65.603 orang yang mendaftar, dengan alokasi berbagai moda transportasi.

BACA JUGA:

Ada 76 BUMN dan anak perusahaan yang terlibat dalam program tersebut. Rinciannya, sebanyak 46.523 penumpang menggunakan 1.009 bus, 15.658 penumpang menggunakan 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang menggunakan tujuh kapal laut.

 

Brigita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.