Camillia Azzahra Lepas Hijab, Netizen Kasihani Ridwan Kamil: Beliau Tanggung Dosa Anak Perempuan yang Auratnya Terlihat Orang Lain

Camillia Azzahra Lepas Hijab, Netizen Kasihani Ridwan Kamil: Beliau Tanggung Dosa Anak Perempuan yang Auratnya Terlihat Orang Lain

Camillia Azzahra Lepas Hijab, Netizen Kasihani Ridwan Kamil- fin/@camilliazr-Instagram

FIN.CO.ID - Melalui akun instagram pribadinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, putri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengumumkan melepas hijabnya. 

Alhasil, akun IG @camilliazr langsung kebanjiran komentar netizen. Hingga Jumat, 5 April 2024 malam, postingan Zara dikomentari sebanyak 17.700 kali dan disukai 261 ribu. 

Komentarnya macam-macam. Ada yang mendukung, ada pula yang tidak setuju dengan keputusan Zara melepas hijab. 

Alasannya, hijab adalah syariat Islam yang dianggap wajib dipakai perempuan untuk menutup auratnya. Bahkan ada warganet yang kasihan dengan ayah kandung Zara, yaitu Ridwan Kamil. 

Seperti yang disampaikan oleh akun IG fienfiena - Dian Fahrina yang menyayangkan keputusan Zara lepas hijab.

"Teh.. ndak usah minta maaf ke yg lain2. Utama ke Allah, kedua ke ayahmu @ridwankamil. Karena beliaulah yg akan menanggung dosa anak perempuannya ketika aurat/rambutnya terlihat org lain.. apa lg sudah wanita Dewasa yah," tulis Dian Fahrina.

BACA JUGA:


Camillia Azzahra Lepas Hijab, Netizen Kasihani Ridwan Kamil - fin/@camilliazr-Instagram

Hal senada juga diungkapkan Nurtriana Oktarisa. Dia juga tidak setuju Zara melepas kerudungnya. 

"Sejujurnya sayang bgt. Tp kalo udh pilihan mau gmn lagi. Kasian ayahmu zar. Aurat jd tanggungannya. Dan ga ada alasan apapun buat melepas hijab. Tp kita sebagai sesama umat muslim saya cuma mengingatkan saja," komen Nurtriana Oktarisa.

Melalui postingannya, Zara menegaskan bahwa hal ini adalah keputusannya sendiri.  "Hi semuanya Setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku aku memutuskan untuk melepas KERUDUNGKU," tulis Zahra yang dikutip dari akun Instagram @camilliazr pada Jumat, 5 April 2024.

Dalam postingannya, Zara mengaku sudah melewati banyak pertimbangan dan diskusi panjang dengan pihak keluarga hingga akhirnya membuat keputusan melepaskan hijab.

Dalam slide postingannya itu, Zara menulis tak menutup kemungkinan suatu saat kembali berhijab. Hanya saja, dia ingin hal tersebut muncul dari keyakinan diri sendiri.

“Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," imbuhnya.

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.