Film n Musik

Gitar Bass Paul McCartney Berhasil Ditemukan Fans The Beatles Usai 52 Tahun Hilang Dicuri

entertainment.fin.co.id - 19/02/2024, 13:16 WIB

Gitar Bass Paul McCartney Berhasil Ditemukan Fans The Beatles Usai 52 Tahun Hilang Dicuri

FIN.CO.ID - Usai sempat hilang 51 tahun akibat dicuri, Gitar bass milik Paul McCartney yang hilang akhirnya berhasil ditemukan oleh fans The Beatles.

Kabar ditemukannya gitar bass milik Paul McCartney tersebut, diumumkan secara langsung melalui situs resmi Paul McCartney pada har Kamis 15 Februari 2024 lalu.

"Menyusul peluncuran proyek Lost Bass tahun lalu, gitar bass Hofner 500/1 tahun 1961 milik Paul, yang dicuri pada tahun 1972, telah dikembalikan. Gitar tersebut telah diautentikasi oleh Hofner dan Paul sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat," pernyataan resmi pihak Paul McCartney saat dikutip, Senin 19 Februari 2024.

Perlu diketahui, beberapa tahun belakangan, nasib gitar bass milik Paul McCartney itu sempat membingungkan dunia musik internasional.

BACA JUGA :

AGitar bass yang sempat terdengar dalam rekaman lagu The Beatles seperti Love Me Do serta Twist and Shout, sempat hilang usai dicuri pada tahun 1972.

Hilangnya gitar bass milik Paul McCartney, membuat seluruh para penggemar The Beatles berbondong-bondong membantu melakukan pelacakan.

Para penggemar The Beatles juga sempat meluncurkan The Lost Bass Project pada tahun 2018, guna mencari gitar bass Hofner yang hilang pada tahun 1972.

Gitar bass milik Paul McCartney yang sempat hilang, disebut-sebut sebagai salah satu bass yang paling penting dalam sejarah perkembangan The Beatles.

BACA JUGA :

Berdasarkan pernyataan situs The Lost Bass Project, gitar bass Paul McCartney ditemukan dengan casing aslinya dan akan dapat dimainkan kembali setelah perbaikan kecil.

Pihaknya menerima informasi bahwa gitar bass Hofner Paul McCartney, dicuri dari sebuah van yang berada di London pada Oktober 1972.

Hilangnya alat musik milik The Beatles bukanlah pertama kali terjadi, sebelumnya gitar akustik milik John Lennon juga sempat menghilang.

Gitar akustik John Lennon ditemukan pada 2014 setelah lebih dari setengah abad, usai sebelumnya terakhir terlihat kemudian dijual di lelang seharga 2,4 juta dolar AS.

Tuahta Aldo
Penulis