Film n Musik

Hilang Selama 51 Tahun, Gitar Bass Milik Paul McCartney Ditemukan Dalam Kondisi Lengkap

entertainment.fin.co.id - 19/02/2024, 15:26 WIB

Gitar Bass Paul McCartney Berhasil Ditemukan Fans The Beatles Usai 52 Tahun Hilang Dicuri

FIN.CO.ID - Usai hilang selama 51 tahun, gitar bass milik Paul McCartney yang hilang dicuri akhirnya berhasil ditemukan oleh fans The Beatles.

Gitar bass milik Paul McCartney yang hilang, disebut-sebut merupakan salah satu gitar bass yang paling penting dalam sejarah The Beatles.

The Lost Bass Project menyatakan, gitar bass Paul McCartney ditemukan dalam kondisi casing asli lengkap dan akan dimainkan kembali setelah perbaikan kecil.

Berdasarkan informasi yang beredar, gitar bass Hofner milik Paul McCartney, dicuri dari sebuah van yang saat itu sedang berada di London pada Oktober 1972.

BACA JUGA :

Kabar ditemukannya gitar bass Paul McCartney, diumumkan secara langsung melalui situs resmi Paul McCartney pada hari Kamis 15 Februari 2024 lalu.

"Menyusul peluncuran proyek Lost Bass tahun lalu, gitar bass Hofner 500/1 tahun 1961 milik Paul, yang dicuri pada tahun 1972, telah dikembalikan. Gitar tersebut telah diautentikasi oleh Hofner dan Paul sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat," pernyataan resmi pihak Paul McCartney saat dikutip, Senin 19 Februari 2024.

Diketahui sebelumnya, hilangnya gitar bass milik Paul McCartney tersenut sempat membuat bingung dan menggegerkan dunia musik internasional.

Sempat terdengar dalam rekaman lagu The Beatles seperti Love Me Do serta Twist and Shout, gitar bass Hofner hilang usai dicuri pada tahun 1972.

BACA JUGA :

Seluruh para penggemar The Beatles turun tangan, berbondong-bondong membantu melakukan pelacakan gitar bass milik Paul McCartney.

Penggemar The Beatles sempat meluncurkan The Lost Bass Project pada tahun 2018, guna mencari gitar bass Hofner yang hilang pada tahun 1972.

The Beatles juga sebelumnya sempat kehilangan alat musik, diketahui saat itu gitar akustik milik John Lennon yang sempat menghilang.

Gitar akustik John Lennon ditemukan tahun 2014 setelah hilang lebih dari setengah abad, usai terakhir terlihat, kemudian dijual di lelang seharga 2,4 juta dolar AS.

Tuahta Aldo
Penulis