Band Pop Punk Sum 41 Memutuskan Bubar Usai 27 Tahun Berkarya

Band Pop Punk Sum 41 Memutuskan Bubar Usai 27 Tahun Berkarya

27 Tahun Berkarya, Band Pop Punk Sum 41 Konser di Jakarta dan Yogyakarta Sebelum Bubar-Dokumen Instagram @Sum41-

FIN.CO.ID - Setelah 27 tahun berkarya, band dengan genre pop punk metal rock asal Kanada "Sum 41" mengumumkan resmi bubar dari dunia musik.

Kabar bubarnya Sum 41 berasal dari akun resmi X (Twitter) Sum 41 @sum41 yang memposting tulisan dalam bentuk foto pada tanggal 8 Mei 2023 lalu.

Postingan Sum 41 dalam akun X tersebut berisikan sebuah pengumuman terkait bubarnya Band Pop Punk asal Kanada setelah puluhan tahun bermusik bersama.

"Berada di Sum 41 sejak 1996 memberi kami beberapa momentum terbaik dalam hidup kami. Selamanya, kami berterima kasih kepada penggemar lama maupun baru yang telah mendukung kami dalam segala hal. Sulit untuk menjelaskan cinta dan rasa hormat yang kami miliki untuk kalian semua dan kami ingin kalian mendengar hal ini dari kami terlebih dahulu," tulisnya dalam keterangan saat dikutip, Sabtu 17 Februari 2024.

BACA JUGA :

Sebelum resmi membubarkan band, Sum 41 berencana untuk menyelesaikan turnya yang terakhir, serta berencana merilis album terbaru mereka.

Keputusan bubarnya Sum 41 dari dunia musik, tentunya menjadi kabar buruk bagi Skumfuks selaku penggemar, karena akan merasa kehilangan era pop punk pada 2000-an.

Guna mengucapkan salam perpisahan bagi penggemarnya, Sum 41 akan menggelar konser di Indonesia sekaligus berpamitan untuk menyelesaikan tur.

Bertajuk "Tour of the Setting Sum", Sum 41 menyampaikan bahwa akan menyapa seluruh penggemar untuk terakhir kalinya di Indonesia sebelum bubar.

BACA JUGA :

Jakarta dan Yogyakarta jadi kota yang dipilih oleh Sum 41 sebagai titik terakhir tur mereka, untuk menyapa seluruh para penggemar terakhir kalinya sebelum bubar.

"Skumfuks Indonesia! Kami membawa akhir tur kami ke Jakarta pada 1 Maret dan Yogyakarta pada 2 Maret, penjualan tiket dibuka mulai tanggal 8 Januari," tulis akun X @Sum41 saat dikutip, Sabtu 17 Februari 2024.

Konser terakhir Sum 41 di Jakarta, akan digelar di Uptown Park, Summarecon Mall Serpong. Sedangkan di Yogyakarta, dilaksanakan di Stadion Kridosono.

Tiket konser terakhir Sum 41 di Jakarta dan Yogyakarta, dibagi menjadi 2 kategori dan dijual dengan harga Rp 658 ribu serta Rp 858 ribu.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.