Berisi Keresahan Dul Jaelani, Qodir Band Rilis Single Baru 'Aku Butuh Dia'

Berisi Keresahan Dul Jaelani, Qodir Band Rilis Single Baru 'Aku Butuh Dia'

Berisi Keresahan Dul Jaelani, Qodir Band Rilis Single Baru 'Aku Butuh Dia' -(Official Qodir Band)-

FIN.CO.ID - Qodir Band menunjukan taringnya di panggung Musik Tanah Air, dengan memberikan warna baru dalam skena industri musik rock.

Kehadiran Qodir Band, menjadi oase bagi para penggemar musik rock alternatif khususnya aliran grunge yang menjadi fokus band tersebut.

Keseriusan Qodir Band dalam bermusik, ditunjukan dalam rilis single ke-5 berjudul 'Aku Butuh Dia', yang masuk dalam album 'Seribu Bulan' rencananya berisikan 9 lagu.

Dul Jaelani mengungkapkan, lagu 'Aku Butuh Dia' ditulis pada tahun 2014 dan liriknya diciptakan saat sedang merasa resah dan butuh saluran ekspresi.

BACA JUGA :

"Waktu membuat reffnya, saya spontan teriak 'Mama, Papa' karena lirik dibuat secara spontan, saat proses take vokal, beberapa bagian dimatangkan bersama-sama di studio rekaman untuk menyelaraskan lirik dengan musik," ungkap Dul Jaelani saat dikutip, Kamis 2 Februari 2024.

Dirinya mengaku tidak ada kesulitan saat melakukan rekaman di studio, sehingga Qodir Band merilis lagu 'Aku Butuh Dia' di tahun 2024 ini.

"Alhamdulillah, tidak ada kesulitan dalam proses rekaman vokal karena saya suka teriak-teriak dengan semangat saat rekaman, hahaha," jelasnya.

Qodir Band mengangkat isu kegelisahan dalam percintaan dengan kata-kata manis, namun menjaga rahasia dalam bentuk kata 'Dia' di single ini.

BACA JUGA :

"Biar orang-orang atau pendengar yang menerka-nerka unsur misterius dari lirik lagunya. Spoken Word yang terkenal dengan perenungan mendalam itu juga sebenarnya kami sampaikan secara tersirat di video musik Aku Butuh Dia," ucapnya.

Seperti biasanya, QODIR Band selalu menghadirkan lagu-lagu terbarunya dengan lirik yang terinspirasi oleh ideologi spoken word. 

Kali ini QODIR Band mengambil inspirasi dari seni pertunjukan, yang menuangkan pemikiran dalam campuran tema seperti politik, agama, pendidikan, sosial dan cinta.

Untuk sisi produksi rekaman hingga mastering dan mixing, single 'Aku Butuh Dia' memakan waktu lebih lama apabila dibandingkan dengan lagu lainnya.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.