Qodir Band Lakukan Banyak Eksperimen Musik, Single 'Aku Butuh Dia' Paling Lama Di Produksi

Qodir Band Lakukan Banyak Eksperimen Musik, Single 'Aku Butuh Dia' Paling Lama Di Produksi

Berisi Keresahan Dul Jaelani, Qodir Band Rilis Single Baru 'Aku Butuh Dia' -(Official Qodir Band)-

FIN.CO.ID - Qodir Band terus menunjukan eksperimen di Musik Tanah Air, dengan memberikan warna baru dalam skena industri musik rock.

Keseriusan Qodir Band dalam bermusik, ditunjukan dalam single ke-5nya berjudul 'Aku Butuh Dia', yang baru saja resmi di rilis dan bisa di dengar di berbagai platform musik.

Gitaris Qodir Band, Muhammad Xaviar mengungkapkan,  Produksi rekaman hingga mastering dan mixing single 'Aku Butuh Dia' memakan waktu paling lama.

"Proses rekaman lagu ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena kami ingin menciptakan musik rock yang garang namun tidak monoton," ungkap Muhammad Xaviar saat dikutip, Kamis 29 Februari 2024.

BACA JUGA :

Qodir Band banyak melakukan eksperimen yang tidak umum dalam lagu ini, guna memberikan nuansa lagu rock yang berbeda bagi pendengar.

"Kami bereksperimen dengan suara synthesizer, suara gitar yang tidak umum, tambahan brass section, dan biola untuk memberikan nuansa berbeda pada lagu rock ini,"  jelasnya.

Dul Jaelani mengatakan, QODIR Band terinspirasi dari dari ideologi Queen, grup band dunia, yang selalu mencoba melampaui batas bermusik dan menciptakan yang baru.

"Banyak yang mengatakan musik kami terlalu idealis dan tidak relevan dengan industri musik saat ini. Kami menyadari hal tersebut, dan itulah mengapa kami menyajikan karya kami sesuai dengan selera dan keinginan kami," kata Dul Jaelani.

BACA JUGA :

Dirinya meyakini, musisi muda harus terus berinovasi untuk menciptakan genre terbaru yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan keberagaman musik.

"Karya ini menjadi ungkapan terakhir kami sebelum kedepannya Qodir akan lebih bersifat komersial. Mari izinkan kami melanggar formula industri musik untuk terakhir kalinya," ucapnya.

Kehadiran Qodir Band, dapat menjadi oase bagi para penggemar musik rock alternatif, khususnya aliran grunge yang menjadi fokus band ini.

Lagu 'Aku Butuh Dia' ditulis oleh Dul Jaelani pada tahun 2014, serta liriknya diciptakan saat sedang merasa resah dan butuh saluran ekspresi.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.