Ini Pangdam III Siliwangi yang Baru, Ternyata Adik Kandung Irjen Krishna Murti

Ini Pangdam III Siliwangi yang Baru, Ternyata Adik Kandung Irjen Krishna Murti

Ini Pangdam III Siliwangi yang Baru, Ternyata Adik Kandung Irjen Krishna Murti-fin/krishnamurti_bd91-Instagram

FIN.CO.ID - Mayjen TNI Mohammad Fadjar dipercaya Panglima TNI menjadi Pangdam III Siliwangi yang baru. Alumnus Akmil 1993 ini ternyata merupakan adik kandung Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Krishna Murti.

"Sudah lama gak ketemu. Eh Alhamdulillah bisa ketemu di Rapim TNI-POLRI. Selamat atas Jabatan baru sebagai Pangdam III Siliwangi kepada Mayjen Mohammad Fadjar. Kebetulan saya mengenal beliau sejak dia lahir. Saya juga kenal bapak dan ibu beliau sejak saya lahir. Kebetulan juga bapak saya dan ibu beliau ada hubungan suami istri," tulis Krishna Murti melalui akun Instagram pribadinya krishnamurti_bd91, seperti dikutip pada Senin, 4 Maret 2024. 

Dua kakak adik itu bertemu dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, dibuka oleh Presiden Jokowi Rabu, 28 Februari 2024 lalu.


Ini Pangdam III Siliwangi yang Baru, Ternyata Adik Kandung Irjen Krishna Murti-fin/krishnamurti_bd91-Instagram

BACA JUGA:

Profil Mayjen TNI Mohammad Fadjar

Mayjen TNI Mohammad Fadjar, lahir di Ambon, Maluku, pada 14 Agustus 1971. Sejak 21 Februari 2024, Fadjar ditunjuk sebagai Pangdam III/Siliwangi.

Fadjar, merupakan lulusan Akademi Militer 1993. Dia berasal kecabangan Infanteri Kopassus dan memiliki beragam tugas militer dan non militer. 

Baik di dalam maupun di luar negeri yang sudah dialami. Di antaranya operasi militer di Timor-timor.  Selama berkarir di militer, Mohammad Fadjar banyak bertugas di satuan Kopassus. 

Sebelum ditunjuk sebagai Pangdam III/Siliwangi, jabatan Fadjar adalah Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI.

Krishna Murti dan Mohammad Fadjar merupakan putra dari Mayjen TNI (Purn) Boem Soerjanto, lulusan Akademi Militer Nasional 1966 dari korps Artileri Medan.

Boem Soerjant juga pernah menjabat sebagai Duta Besar (dubes) RI untuk Papua Nugini merangkap Kepulauan Solomon pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai 2006 hingga 2010.


Letda Polisi Krishna Murti (kanan) bersama Sersan Mayir Taruna Mohammad Fadjar (kiri) dan kakak perempuannya tahun 1991.-fin/krishnamurti_bd91-Instagram

BACA JUGA:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Krishna Murti (@krishnamurti_bd91)

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.