Sempat Tak Sadarkan Diri Setahun Lalu, Ini Kenangan Bimbim Slank Dengan Mendiang Ayahnya

Sempat Tak Sadarkan Diri Setahun Lalu, Ini Kenangan Bimbim Slank Dengan Mendiang Ayahnya

Foto Bimbim Slank saat akan konser di atas panggung-(Dokumen Instagram Bimbim Slank)-

FIN.CO.ID - Ayah Bimbim Slank meninggal dunia pada Senin, 4 Maret 2024 di Rumah Sakit Asri Jakarta, usai mengalami komplikasi penyakit yang diidapnya.

Musisi Bimbim Slank telah ikhlas melepas kepergian ayah Sidharta M Soemarno, untuk selamanya, setelah setahun terakhir mendiang keluar masuk rumah sakit. 

Sidharta M Soemarno menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang menginjak 88 tahun, meninggalkan Bimbim Slank dan 3 orang anak lainnya Adrian Sidharta, Dianto Yusuf Sidharta, dan Laila Sidharta.

Bimbim Slank mengungkapkan, setahun yang lalu ayahnya pernah tidak sadarkan diri dan seluruh keluarga sempat mengira sudah berpulang.

BACA JUGA :

Namun ayahnya kembali sadarkan diri dan sempat langsung menanyakan menu makan lontong sayur yang merupakan makanan favoritnya.

"Tahun lalu nggak sadarkan diri, kita udah pasrah dan berdoa. Eh, dia (almarhum) bangun lagi, nanyain lontong mana lontong. Kebetulan waktu itu Lebaran Haji ya," kenang Bimbim Slank di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa 5 Maret 2024.

Menurut Bimbim Slank, ayahnya mempunyai sifat yang senang bercanda dan usil. Namun kini, almarhum pergi untuk selamanya dan meninggalkan keluarga.

"Pak Sidharta senang bercanda banget, istrinya juga suka diprank, suka iseng dia. Pas hari ini meninggal eh ternyata beneran. Kirain mau bangun lagi, mau nanyain lontong," jelasnya.

BACA JUGA :

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, ayah Bimbim Slank sempat mengeluhkan badannya merasa menggigil dan harus masuk ke ruangan ICU.

"Bokap kan memang sudah setahun terakhir ini udah sering keluar masuk rumah sakit, jadi sebentar sehat, sebentar pulang, udah masuk rumah sakit lagi. Terakhir, seminggu terakhir ini masuk rumah sakit dengan menggigil," ucapnya.

Tim medis ramah sakit sempat membuat ayahnya tertidur untuk menghilangkan rasa sakit, namun ayahnya menghembuskan nafas terakhirnya malam itu.

Sempat disemayamkan di rumah duka, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, jenazah ayah Bimbim Slank dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.