Cantiknya Rumy Al-qahtani, Model Arab Saudi yang Pertama Kali Ikut Miss Universe 2024, Ini Profilnya

Cantiknya Rumy Al-qahtani, Model Arab Saudi yang Pertama Kali Ikut Miss Universe 2024, Ini Profilnya

Model Arab Saudi, Rumy Al-qahtani Jadi Perwakilan Arab Saudi Ajang Miss Universe 2024-@rumy_alqahtani-instagram

FIN.CO.ID - Negara Arab Saudi, pertama kali mengirim modelnya dalam ajang Miss Universe 2024 yakni Rumy Al-qahtani.

Rumy Al-qahtani mengumumkan dirinya sebagai perwakilan negara Arab Saudi yang berpartisipasi dalam Miss Universe 2024 dalam sebuah postingan Instagramnya.

Melalui unggahan akun Instagramnya, Rumy merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Miss Universe 2024.

“Ini keikutsertaan Arab Saudi yang pertama dalam kompetisi Miss Universe,” imbuh dia sambil berpose dengan bendera nasional Arab Saudi dan selempang bertuliskan “Miss Universe Saudi Arabia", sebagaimana dilansir dari Al Arabiya, pada Kamis, 28 Maret 2024.

BACA JUGA:

Rumy merupakan model kelahiran Riyadh dan termasuk di antara para veteran kontes kecantikan yang telah mewakili kerajaan Arab Saudi di berbagai acara lainnya termasuk Miss Arab Peace, Miss Planet, Miss Middle East, dan banyak lagi.

Belum lama ini, model berusia 27 tahun baru pulang ke negaranya setelah berkompetisi di Miss & Mrs Global Asian yang digelar di Malaysia. Ia mengungkapkan bahwa tantangan yang paling menantang adalah pencitraanya sebagai wanita Arab dan stereotip di mata dunia.

"Tantangan terbesarnya adalah gambaran pribadi saya tentang (tipikal) gadis Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan saya sebagai orang Saudi," tuturnya kepada Arab News.

Rumy ingin memperkenalkan budaya Arab Saudi ke mata dunia dalam dunia modeling. Ia yang berperan sebagai duta budaya untuk negaranya dan mengatakan bahwa tujuan utama saat mengikuti kontes kecantikan adalah untuk memperkenalkan kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya.

"Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia," katanya.

BACA JUGA:

Dalam media sosialnya,  Rumy juga aktif di berbagai media sosial Instagram @rumy_alqahtani dengan pengikut mencapai satu juta. Melalui akun tersebut, Rumy membagikan berbagai momen dalam kehidupannya, termasuk kesuksesannya dalam berbagai ajang kecantikan.

Berikut ini ajang kontes kecantikan yang pernah diikuti oleh Rumy Al-Qahtani

Miss Planet International- Kamboja

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.