Selebriti

Unggul Perolehan Suara Sementara, Komeng Lakukan Ini Jika Menjadi Anggota DPD RI

entertainment.fin.co.id - 15/02/2024, 23:03 WIB

Komedian Alfiansyah alias Komeng memberikan keterangan pers saat pendaftaran Bakal Calon anggota DPD RI dari Jawa Barat

FIN.CO.ID - Komedian Komeng atau yang mempunyai nama asli Alfiansyah, belakangan menjadi sosok yang di sorot dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Saat dikonfirmasi, Komeng mengungkapkan ingin memajukan dunia hiburan di Indonesia, apabila dirinya resmi menjadi anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat.

"Saya hanya paham seni dan budaya, jadi mungkin itu yang akan saya bawa jika terpilih nantinya," ungkap Komeng saat dihubungi, Kamis 14 Februari 2024.

Menurutnya, seni dan budaya dapat menjadi pemasukan untuk Indonesia, seperti Korea Selatan yang bisa menguasai dunia dengan Drama Korea dan kulinernya.

BACA JUGA :

"Itu pemasukan untuk APBN Korea Selatan yang sangat besar, makanya itu saya bertekad untuk bisa memajukan APBN Indonesia," jelasnya.

Komeng mengatakan, dirinya akan memberikan sebuah konsep terbaik untuk menjadikan Seni dan budaya Indonesia semakin dibanggakan di Internasional.

"Apakah Indonesia bisa seperti itu, ya itu yang harus dibuktikan bersama-sama dengan konsep yang saya akan berikan," kata Komeng.

Kini Komeng mengaku tetap menanti hasil pasti dari KPU, meski berdasarkan hasil hitung cepat sementara dari KPU dirinya sudah sangat unggul jauh dari lainnya 

BACA JUGA :

"Kita lihat aja mas nanti untuk hasilnya seperti apa, karena menang saja belum," jelasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan hitung cepat sementara KPU, Komeng kini mendapatkan sebanyak 3,793 suara atau 4,93 persen untuk DPD RI Jabar.

Komeng kini menggungguli kandidat DPD RI Jabar, seperti Tedy Giantara dengan 3,521 suara atau 4,58 persen dan Jihan Fahira yang mendapat 1,045 suara atau 1,36 persen.

Saat mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Jawa Barat, Komeng memilih jalur independen tanpa partai dan juga jarang berkampanye.

Tuahta Aldo
Penulis