Kenang Mendiang Ayah Bimbim Slank, Anang Hermansyah Ungkap Wejangan yang Tidak Terlupakan

Kenang Mendiang Ayah Bimbim Slank, Anang Hermansyah Ungkap Wejangan yang Tidak Terlupakan

Foto Anang Hermansyah -(Dokumen Instagram Anang Hijau)-

FIN.CO.ID - Kediaman drummer Slank, Bimbim di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta, masih dipadati pelayat yang ingin mendoakan Sidharta Manghurudin Soemarno.

Salah satu sosok yang ikut berbelasungkawa dengan kepergian ayah Bimbim Slank adalah Anang Hermansyah, yang datang langsung ke rumah sekaligus markas Slank tersebut.

Anang Hermansyah mengungkapkan, dirinya sedang berkumpul bersama keluarga saat mendengar kabar ayah Bimbim Slank telah meninggal dunia di rumah sakit.

“Tadi malam aku lagi bareng keluarga, dapat kabar sekitar jam 10-an,” ungkap Anang Hermansyah, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, Potlot dan mendiang Sidharta mempunyai memori tersendiri bagi Anang Hermansyah, yang pernah 3 tahun tinggal bersama Bimbim Slank dan keluarga.

“Ini kan rumahku juga ya. Aku tinggal di sini hampir tiga tahun,” ucapnya.

Anang Hermansyah mengatakan, dirinya diterima langsung oleh mendiang Sidharta dan keluarga, untuk tinggal di Potlot bersama personel Slank lainnya.

"Aku dari desa, dari Jember, berangkat ke sini, langsung diterima sama beliau, sama bunda juga, Mas Bimbim, Mas Kaka. Dulu semua tinggal di sini,” kata Anang Hermansyah.

BACA JUGA:

Ayah Bimbim Slank mempunyai peran penting, ketika Anang Hermansyah memulai masa awal kariernya sebagai musisi dari Potlot, usai merantau dari Jember Jawa Timur.

“Beliau juga pernah kasih wejangan, ‘Nang, kamu jangan pernah putus asa. Kalau masih hidup, jangan pernah tidak kreatif’. Beliau selalu mengajarkan anak-anak sini untuk tidak putus asa, karena perjuangan baru selesai saat kita meninggal,” jelasnya.

Anang Hermansyah mengakui bahwa ayah Bimbim Slank merupakan orang yang sangat terbuka dan baik kepada siapa pun, sehingga membekas sampai saat ini.

Kini ayah Bimbim Slank telah meninggal dunia pada Senin, 4 Maret 2024 di Rumah Sakit Asri Jakarta, usai mengalami komplikasi penyakit yang diidapnya.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.