Camillia Azzahra Lepas Hijab, Netizen Kasihani Ridwan Kamil: Beliau Tanggung Dosa Anak Perempuan yang Auratnya Terlihat Orang Lain

Camillia Azzahra Lepas Hijab, Netizen Kasihani Ridwan Kamil: Beliau Tanggung Dosa Anak Perempuan yang Auratnya Terlihat Orang Lain

Camillia Azzahra Lepas Hijab, Netizen Kasihani Ridwan Kamil- fin/@camilliazr-Instagram

Menurutnya, seorang Muslim adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati. Bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih.

Zara lantas merasa pengakuannya ini sebagai bagian dari usahanya untuk bersikap jujur. Ia juga meminta agar orang lain agar tidak berekspektasi tinggi terhadap dirinya.

"Karena bagi aku secara personal, seorang muslim yang baik adalah dengan melakukan syariat ajaran agama dari hati, bukan soal penampilan. Tapi soal hati yang bersih," lanjutnya.

Dia menyebut jelas identitasnya yang bernama Camillia Laetitia Azzahra, lahir di Bandung, etnisitas Sunda. 

BACA JUGA:

"Aku tidak suka membohongi orang lain karena aku pun tidak suka dibohongi. Maka dari itu ini adalah caraku untuk jujur. Jadi jangan ekspektasi terlalu tinggi terhadapku. Aku bukan papaku. Aku bukan mamaku. Aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua. Semua didikan mereka selalu aku terapkan dan aku adalah aku," terang Zara.

Terkait keputusannya itu, Zara meminta masyarakat tidak menghakimi kedua orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

“Jangan menyalahkan orang tua aku, mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Ini semua adalah pilihanku sendiri, aku memilih momentum dimana orang tua aku sedang dalam masa tenang di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadhan," pintanya.

Zara juga mempersilakan unfollow jika ada brand atau orang tidak suka dengan keputusannya.  

"Jika ada brand yang sedang kerja sama dan merasa terugikan boleh langsung kontak WA admin aku ya. Untuk orang-orang yang tidak suka dengan keputusan aku ini silahkan unfollow saja," tuturnya. 

"Let this year Ramadan be a fresh new chapter for all of us. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya. Terima kasih atas perhatiannya. Have a great day!"

Di antara caption tersebut, Camilia Azzahra memperlihatkan sebuah foto seorang perempuan tidak memakai hijab.

Foto tersebut berlatarkan hitam putih memperlihatkan sosok perempuan berdiri mengenakan baju hitam.

Perempuan itu membiarkan rambutnya yang panjang tergerai tanpa kerudung. Terlihat dia juga mengecet sebagian rambut hitamnya menjadi blonde. Namun, belum dipastikan apakah perempuan dalam foto tersebut Zara atau bukan. 

Terkait penampilan baru Zara ini juga dikomentari warganet. Salah satu netizen menyebut Zara lagi suka style baru. 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.