Tentara Revolusioner Nomor 2, Sabo dan Bela Diri! Sekilas tentang 7 Seni Bela Diri Unik yang Digunakan Sabo di Anime dan Manga One

Tentara Revolusioner Nomor 2, Sabo dan Bela Diri! Sekilas tentang 7 Seni Bela Diri Unik yang Digunakan Sabo di Anime dan Manga One

Tentara Revolusioner Nomor 2, Sabo dan Bela Diri! Sekilas tentang 7 Seni Bela Diri Unik yang Digunakan Sabo di Anime dan Manga One--

FIN.CO.ID - Dunia manga dan anime One Piece dipenuhi dengan para pejuang kuat yang menggunakan  gaya bertarung berbeda-beda, beberapa di antaranya dapat digolongkan sebagai seni bela diri.

Ada yang memadukan teknik bela diri dengan senjata, ada pula yang  menggunakan Buah Iblis untuk menciptakan gaya bertarungnya sendiri di One Piece.

Sabo merupakan orang  terkuat kedua setelah ayah Luffy, Naga di One Piece, dan memiliki ciri khas bela diri tersendiri saat bertarung.

Namun, beberapa seni bela diri di One Piece  lebih sulit dibandingkan yang lain, baik dari segi kemampuan teknis maupun risiko yang harus ditanggung penggunanya.

Dilansir Fin.co.id dari YouTube Anime Nogie Sabtu 20 April 2024, inilah poin unik ilmu bela diri Sabo di One Piece:

BACA JUGA:

1. Buatan sendiri Ryusoken adalah gaya bertarung yang dikembangkan sendiri oleh Sabo, tidak seperti banyak karakter lain yang mempelajari seni bela diri yang  ada. Hal ini menunjukkan kreativitas dan tekad Sabo untuk menjadi pejuang yang kuat.

2. Perpaduan Haki dan Ilmu Bela Diri Ryusoken tidak hanya merupakan teknik bela diri saja namun juga memadukan kekuatan Busoshoku Haki (Senjata Haki).

Menggunakan Haki meningkatkan kekuatan dan kerusakan serangan Sabo, membuatnya menjadi petarung yang sangat tangguh.

3. Konsentrasi tangan dan jari Ryusoken menekankan pada penggunaan tangan dan jari yang berbentuk seperti cakar naga.

BACA JUGA:

Teknik ini memerlukan ketangkasan, ketelitian dan kekuatan jari yang luar biasa.

4. Gaya Agresif Serangan Ryusoken cepat, kuat, dan mematikan.

Gaya bertarung ini cocok dengan kepribadian Sabo yang tabah, berani, dan tak segan-segan mengambil tindakan tegas.

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.