Gak Bikin Kantong Kering Bun! Sulap Kain Pel Dekil dan Menghitam jadi Kinclong cuma Pakai 3 Bahan Ini

Gak Bikin Kantong Kering Bun! Sulap Kain Pel Dekil dan Menghitam jadi Kinclong cuma Pakai 3 Bahan Ini

Gak Bikin Kantong Kering Bun! Sulap Kain Pel Dekil dan Menghitam jadi Kinclong cuma Pakai 3 Bahan Ini--

FIN.CO.ID - Bagaimana cara membersihkan kain pel yang menghitam dengan bahan mudah dan biaya murah  alias gak bikin kantong kering?

Yuk simak tips membersihkan kain pel yang praktis menjadi incaran masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk menghindari kain pel yang kotor, dekil, kusam, dan menghitam.

Tak banyak orang tahu, rupanya solusi kain pel kotor dan menghitam hanya memerlukan 3 bahan yang harganya tidak menguras kantong.

Setelah digunakan berkali-kali, kain pel yang putih bersih akan mengalami perubahan warna sehingga kurang sedap dipandang serta memberi kesan yang tidak higienis alias dekil.

Meski sudah dicuci berulang kali menggunakan deterjen, kain pel cenderung tak mengalami perubahan dan masih berwarna cokelat atau kehitaman.

BACA JUGA:

Karena kendala itu, tak jarang masyarakat yang memilih untuk mengganti kain pel dengan yang baru dibanding membersihkan secara mandiri.

Untuk mengatasi hal tersebut, yuk simak tips membersihkan kain pel yang bisa dilakukan ibu rumah tangga hanya menggunakan 3 bahan saja.

3 bahan yang menjadi solusi kain pel kotor ini banyak dijual di warung dekat rumah, pasar, toko kelontong, supermarket, bahkan bisa dibeli di toko-toko online.

Bahan murah yang dapat digunakan untuk membersihkan kain pel kotor, dekil, dan menghitam yaitu sabun cuci piring, cairan pemutih pakaian, dan citric acid (sitrun).

Dilansir dari video di kanal YouTube @Zulaikhapratiwy (tayang 28 Januari 2022), tips membersihkan kain pel kotor jadi kinclong di bawah ini:

1. Pertama, rebus satu panci air hingga mendidih

BACA JUGA:

2. Siapkan ember

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.