Parpol Kalah! Komeng Libas PDIP, Gerindra dan Golkar di Jabar

Parpol Kalah! Komeng Libas PDIP, Gerindra dan Golkar di Jabar

Parpol Kalah, Komeng Libas PDIP, Gerindra dan Golkar di Jabar-fin/KPU-

Dengan jumlah pemilih yang sudah melewati 1 juta lebih, anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu kemungkinan besar akan mulus melenggang ke Senayan dan duduk di kursi DPD.  

Perolehan suara peringkat kedua hingga saat ini diisi oleh seorang Pengusaha asal Bandung Aanya Rina Casmayanti dengan 527.853 suara. Disusul mantan pemain sinetron Jihan Fahira yang memperoleh 459.615 suara.

Sebelumnya, Komeng mengungkap cerita di balik foto profil surat suaranya yang viral di media sosial, juga soal visi misinya sebagai Caleg.

“Soal foto waktu itu KPU minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU nya ketawa,” kata Komeng.

BACA JUGA:

Tidak hanya pose fotonya yang unik dan jenaka, masyarakat juga terkejut saat melihat penampilannya di surat suara. Pasalnya, mantan pembawa acara “Spontan” tersebut tak pernah nampak berkampanye baik secara langsung maupun melalui baliho.

Diketahui, Komeng mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI. Dia maju tanpa partai, gak ada kampanye besar-besaran. Bahkan nyaris tidak ada baliho bergambar dirinya di Jawa Barat. 

Apa yang bikin suara Komeng setinggi itu? Tak lain adalah foto yang terpampang di surat suara. Berbeda dengan foto calon anggota DPD lainnya. 

Dalam surat suara Pemilu 2024 itu, foto Komeng terlihat memakai kemeja biru dengan pose yang unik. 

Ini membuat pemilih salah fokus dan ngakak. Alhasil, warga pun auto nyoblos wajah Komeng nomor urut 10. Foto lucu Komeng ini pun langsung viral di media sosial. 

"Terimakasih buat semuanyah yg udah nyoblos sayah hari ini. Lumayan ini awak jadi barolong. Mari kita buat sistem pemerintahan menjadi lebih lawak," tulis Komeng seperti dikutip fin.co.id dari akun X atau Twitternya pada Kamis, 15 Februari 2024. 

BACA JUGA:


Foto Komeng di surat suara DPD RI Provinsi Jawa Barat -Dokumen Istimewa-

Mengapa Komeng memilih foto nyeleneh dari calon anggota DPD lainnya? 

Komedian kelahiran 25 Agustus 1970 tersebut juga tak pernah terlihat berkampanye. baik secara langsung maupun melalui baliho.

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.